Senin, 08 Juli 2013

Persiapan Ramadhan Demi Kesempurnaan Ramadhan

Karya: Al Maun (Ketua Departemen Kajian dan Strategi PK KAMMI UPI 2013)

sumber: internet


Ramadhan sebentar lagi, hanya dengan hitungan jam kita akan segera melaksanakan bulan yang penuh keberkahan, dimana segala amal dan ibadah kita akan dibalas dengan berlipat-lipat pahala, maka dengan itu kita harus bergembira akan kedatangan rajanya bulan.

“Dan jika mereka mau berangkat, tentulah mereka menyiapkan persiapan untuk keberangkatan itu, tetapi Allah tidak menyukai keberangkatan mereka, maka Allah melemahkan keinginan mereka. dan dikatakan kepada mereka: “Tinggallah kamu bersama orang-orang yang tinggal itu.” (At Taubah 46).

Sangat jelas Firman Allah diatas bahwa Allah sangat menyukai segala sesuatu yang dilakukan dengan persiapan, dan Allah tidak suka segala sesuatu tanpa persiapan dan bahkan Allah akan mengancam melemahkan apa yang akan dilakukan tanpa persiapan. Mari menyambut dengan penuh cinta yang menandakan kesiapan kita akan perintah Allah dan tidak memandang remeh akan perintah Nya.

Banyak pekerjaan yang bisa kita lakukan untuk menyambut kedatangan ramadhan kali ini seperti baktisosial, rihlah, sosialisai dan kegiatan lainya yang bersifat mengajak masyarakat untuk menyemarakkan bulan Ramadhan untuk menuai amal besar-besaran, dengan begitu ramadhan kali ini akan terasa lebih harmonis karena semangat, amalan dan niatan kita akan saling menguatkan demi kesempurnaan ibadah di rajanya para bulan.

Ramadhan adalah bulan dimana kita akan memanen amalan kita, dan bulan-bulan sebelum ramadhan adalah bulan dimana kita menanam amalan kita, memupuk amalan kita dan memelihara amalan kita akan kesempurnaan buah ramadhan yang akan kita petik sebentar lagi.


editor:
Maya Kusdiantini

0 komentar:

Posting Komentar